Informasi Halaman Pengaturan Pesanan di Seller Center

Telah dibaca 7.2K Seller Dipublikasikan pada 29 Januari 2021

Kami telah mengupdate tampilan dan fungsi halaman pengaturan pesanan di Seller Center untuk memudahkan seller Lazada memproses pesanan dengan baik dan cepat. Beberapa fitur dan tampilan baru kami perkenalkan agar anda dapat fokus untuk memenuhi pesanan pelanggan sesuai dengan standar pemenuhan pesanan Lazada.

1. Perubahan apa saja yang dapat saya lihat di halaman pesanan yang baru?

   1. Pemisahan halaman “Pending” menjadi “Untuk Dikemas” dan “Siap Dikirim (RTS)” menjadi “Atur Pengiriman”

        a. Halaman “Untuk Dikemas” digunakan untuk Anda mencetak dan menyiapkan paket

        b. Halaman “Atur Pengiriman” digunakan untuk mengatur pengiriman dengan Ready To Ship jika paket sudah selesai dikemas.

  2. Adanya Filter baru yang dibuat untuk memudahkan anda mencari pesanan di halaman atur pesanan ,

  3. Gambar SKU yang tersedia untuk semua pesanan agar memudahkan pengambilan barang

  4. Anda dapat melakukan mass upload (mengatur pengiriman massal) dengan menggunakan tracking number saja

2. Bagaimana perubahan ini akan mengubah cara saya memproses pesanan?

Dengan pemisahan halaman “Tertunda” menjadi “Untuk Dikemas” dan “Atur Pengiriman”, seller diharapkan dapat menerapkan proses pemenuhan pesanan yang benar sesuai dengan fungsi halaman tersebut. Berikut adalah alur cara memproses pesanan dengan halaman yang baru:

     1. Pesanan yang baru masuk akan muncul di halaman “Untuk Dikemas”

     2. Seller diharapkan untuk mencetak dokumen yang diperlukan dan melakukan pengemasan di halaman “Untuk Dikemas”. Catatan: seller harus mencetak Label Pengiriman dan/atau Faktur untuk memindahkan pesanan ke halaman “Atur Pengiriman”

     3. Setelah seller melakukan pencetakan dan
pengepakan pesanan, seller dapat mengubah status pesanan menjadi “Siap Dikirim
(RTS)” di halaman “Atur Pengiriman”

     4. Pesanan akan berpindah ke halaman “Dalam Pengiriman” jika pesanan sudah diserahkan ke partner logistic

Untuk mempelajari perubahan dan fitur terbaru yang tersedia di halaman Pesanan ini, silahkan kunjungi material Lazada University klik disini, atau baca material FAQ tentang fitur ini klik disini

Apakah Artikel ini bermanfaat untukmu?
Lazada University Logo
ADA dapat diakses 24 jam. Layanan Live Chat tersedia dari Senin - Sabtu pukul 9 pagi - 6 sore.