tentang bagus jeleknya status toko
Kategori Terkait:Pengaturan Produk
Owner image url
2 tahun yang lalu

haii ka gimana sih tipsnya agar status toko tidak naik turun, apa faktor yg mempengaruhi satus toko dari hijau kemerah ?

kadang hari ini hijau semua statusnya kadang merah semua, gimana agar toko selalu bagus performanya

padahal aku staytun terus sampe sore, chat di bls cepat, tpi perubahan statusnya lama sekali, minta tipsnya ka agar toko kembali bagus


1 Jawaban

Owner image url
2 tahun yang lalu

halo ka, bantu jawab ya , tergantung kategori nya juga ka, seminggu kemarin juga sempat merah semua, dari tingkat respon penjual, rating penjual dan paket tidak siap.

  1. Tingkat respon penjual : sebelumnya saya menggunakan lisa bot tapi setelah tanya cs katanya lisa bot tidak dapat menaikkan rating jadi saya nonaktifkan alhamdulillah rating naik melesat, karna sebelumnya setiap chat yang di tangani imlazada saya tidak bisa respon dan itu mempengaruhi tingkat respon penjual saya turun drastis misal hari iini sehat besok perlu di perbaiki dan malah jadi merah padahal chat tidak banyak dan selalu dibalas dan ternyata kendala nya di bagian lisa bot yang mana walaupun sudah di jawab lisa bot jika belum di respon oleh penjual/agen tetap akan dihitung chat tidak balas.

  2. Rating Penjual : sempat turun karna ada 1 pembeli yang memberi bintang 1 tanpa ada penjelasan atau komplain apapun dan itu langsung mempengaruhi penilaian langsung turun , dan di akalin dengan menginfokan pembeli yang masih belum memberikan nilai untuk segera memberikan nilai, alhamdulillah langsung kembali sehat

  3. Paket tidak siap : untuk yang ini saya juga bingung kenapa tiba tiba turun, padahal setiap orderan masuk saya langsung proses, tidak lebih dari estimasi, saya kontak cs pun jawaban nya berbelit" jadi saya cek berkala sendiri apa yang jadi kendala nya, kebetulan saya pakai drop off, jadi pesanan saya RTS pagi dan siang dikirim, tapi tetap tidak menaikkan performa, jadi saya atur lagi semua pesanan saya RTS biasanya 1 jam sebelum di kirim saja, 2 hari kemudian langsung balik sehat lagi.

    Dari semua problem di atas biasanya akan di perbaharui rata" 2 hari setelah melakukan perubahan cara kerja. Mungkin bisa di coba, atau bisa di cek dulu bagian mana performa nya yang suka turun tiba" bisa diubah cara kerja dari yang biasa.

    semoga terbantu ya :)

Comment's user profile picture
Al-BAROKAHSHOP 2 tahun yang lalu

wahh terimakasih ka ini membantu bgt, yg point satu itu lisa bot maksudnya yg mana ya ka ?

Comment's user profile picture
Nailaa_Collection 2 tahun yang lalu

itu yang bot otomatis balas chat, ada di bagian halaman utama seller center, yang LISA ChatBot,

Comment's user profile picture
Nailaa_Collection 2 tahun yang lalu

di klik aja lisa chat bot nya, terus kaka cek disitu, bisa pilih yang prioritas live agen dan juga yang bagian kata kunci nya hapus saja semua nya

Lihat 2 Lebih Banyak

Masuk untuk membalas