Edit judul produk seperti judul produk pertama kali upload untuk mengingkatkan trafik organik kembali, worth it kah ?
Owner image url
2 tahun yang lalu

saya sudah jualan sekitar 2 tahun untuk kategori fashion, di tahun pertama ada produk yang laku keras namun suatu ketika di bulan januari 2021 produk tersebut anjlok penjualan, saya lihat materi di youtube dapet info edit judul produk bisa menaikan kembali trafik produk yang sedang turun, memang benar bahwa mulai ada penjualan kembali di produk tersebut, namun tidak selaku dulu, saya terpikir apakah mengembalikan judul produk seperti pada saat dulu pertama kali mengupload bisa mengembalikan performa produk tersebut.

apakah ada faktor lain produk tsb tidak laku lagi walaupun punya banyak ulasan, karena :

  • sudah banyak kompetitor dengan harga yang lebih murah dan konten yang kebih baik

  • produk tersebut sudah tidak relevan di pasaran

  • produk tersebut sedang tidak di butuhkan saat ini

  • kalah dengan model tren yang lebih baru


1 Jawaban

Owner image url
ACC PLUS pemilik dariACC PLUS
2 tahun yang lalu

halo kak, dari yang saya baca kendala kk itu terdapat pada penjualan menurun sehingga kk ingin mengubah judul supaya trafiknya kembali seperti dulu alias pas ramai.

Saran saya jika produk sudah sempat laku jangan diubah judulnya, coba lebih perhatiin ke sisi eksternal (kompetitor) dan target pasar kk .
bisa jadi barang yang kk jual sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi oleh pangsa pasar sekarang , karena pada dasarnya produk ada masa deadline(penurunan penjualan).

lalu dari sisi kompetitor mungkin dia menang dari segi iklan/ulasan/foto dan deskripsi dan harga.

jika kk asumsi hanya judul yang bermasalah itu kurang tepat , karena jika judul kurang tepat maka dari awal tidak akan ramai penjualannya seperti yang kk sebutin diatas.

jangan lupa di LIKE jawaban saya jika ini membantu ya😊

Masuk untuk membalas