Halo kak,
Ketika costumer mengajukan pengembalian produk akibat produk rusak, kakak sebagai seller bisa melaporkan kasus ini ke PSC. Tentunya wajib memberikan bukti-bukti seperti kondisi sebelum packing dan kondisi setelah packing.
Kakak juga sebaiknya minta costumer untuk memfotokan paket yang dia terima sebelum dan setelah unboxing.
Ketika PSC mengetahui adanya masalah ini, mereka akan membantu untuk dilakukan investigasi, salah satunya ke pihak pengiriman.
Pengalaman sih, apabila memang terbukti pihak ekspedisi pengiriman yang salah, Lazada akan membantu mengurusnya sbb: retur uang costumer dan penggantian dana ke seller. Jadi tidak ada yang dirugikan.
Saran sih, sebagai penjual yang menjual barang-barang mudah pecah, sebaiknya mengantisipasi hal-hal ini seperti misalnya:
Kemas pakai dobel box & bubble wrap tebal
Kemas pakai packing kayu
Tuliskan yang BESAR: HATI HATI BARANG PECAH !!!!
Semoga membantu ya kak!
Sekilas iklan: yuk ikuti kelas LazStar saya di bulan ini. Link di bio instagram saya yah! (linktr.ee/sharingbarengrika)
Salam,
Rika
City Leader & LazStar Trainer Kece 😎