Pembatasan Order Harian (OVL) & Limit Pending Order (POL)

Telah dibaca 4.2K Seller Dipublikasikan pada 20 Januari 2023

Pembatasan Order Harian (OVL)

Apa itu Pembatasan Order Harian (OVL)?

Jumlah pesanan maksimal yang Anda bisa terima dalam sehari. Kuota pesanan yang bisa Anda terima akan di-refresh pada hari berikutnya.

Apa yang terjadi apabila saya menerima notifikasi Pembatasan Order Harian (OVL)?

Anda hanya dapat menerima jumlah pesanan harian sebanyak limit yang telah ditentukan. Jika Anda sudah mencapai batas harian Anda, maka pelanggan tidak bisa membeli produk Anda. Mereka masih bisa melihat produk Anda, namun akan terlihat sebagai produk dengan Stok Habis (Out of Stock).

Dimana saya bisa melihat OVL untuk toko saya?

Anda bisa melihat OVL untuk toko Anda di menu:

1. Halaman Utama Seller Center

2. Halaman Kesehatan Toko, Jika toko Anda tidak dikenakan OVL, maka notifikasi ini tidak akan terlihat

Apa ketentuan dan kriteria pemberlakuan Pembatasan Order Harian (OVL)?

1. Berikut kriteria pemberian OVL:

Pembatalan dilakukan oleh penjual atau pembatalan karena penjual tidak memenuhi pesanan hingga jangka waktu yang ditentukan akan masuk dalam perhitungan persentase pembatalan. Pembatalan karena pembeli tidak akan masuk ke perhitungan untuk tingkat pembatalan dan OVL.

2. Penjual sedang dalam masa investigasi

Semua penjual wajib untuk patuh terhadap Kebijakan yang ada di Lazada untuk menciptakan komunitas yang aman dan terpercaya bagi semua pengguna platform kami. Jika penjual terbukti melakukan pelanggaran terhadap kebijakan Lazada, kami akan melakukan investigasi lebih lanjut. Untuk mendukung investigasi yang dilakukan kami akan memberikan OVL kepada penjual yang sedang berada dalam tahap investigasi hingga investigasi telah selesai dilakukan.

Apa yang harus saya lakukan:

Jika Anda dikenakan OVL, berarti Anda memiliki tingkat pembatalan yang tinggi. Kami menghimbau agar Anda selalu melakukan perbaikan agar proses pemenuhan Anda bisa lancar untuk menghindari pembatalan. Berikut adalah rutinitas mudah yang bisa Anda lakukan untuk memastikan Anda bisa memenuhi pesanan pelanggan:

  • Lakukan update data stock anda di Seller Center untuk menghindari kasus pembatalan karena Stok Habis (Out of Stock).

  • Selalu proses pesanan yang masuk terlebih dahulu. Di Seller Center, pesanan diurutkan berdasarkan waktu pesanan tersebut diterima. Pesanan yang masuk terlebih dahulu akan ada di bagian atas halaman Pesanan Tertunda.

  • Percepat proses pengepakan dan pengiriman pesanan anda. Penjual sebaiknya mengirimkan pesanan sesuai dengan SLA yang berlaku yaitu 48 jam sejak pesanan diterima.

Limit Pending Order (POL)

Apa itu Limit Pending Order (POL)?

Jumlah maksimal pesanan yang ada dalam status Diproses penjual. Jika angka pesanan di status diproses sudah menyetuh batas maksimal, maka jummlah stock produk akan otomatis menjadi 0 dan penjual tidak dapat menerima pesanan lagi. Kami hanya menghitung pesanan yang belum diubah statusnya menjadi Siap Dikirim (RTS). Pesanan yang merupakan bagian dari Fulfill by Lazada (FBL) akan dikecualikan dalam POL.

Mengapa saya dikenakan Limit Pending Order (POL)?

POL akan dikenakan bagi penjual yang memiliki pesanan tertunda dalam status diproses penjual dalam jumlah yang tinggi pada saat Mega Campaign. Penjual harus melakukan pemenuhan pesanan secepat mungkin agar POL tidak dikenakan bagi toko Anda.

Bagaimana Penjual dapat mengetahui bahwa tokonya dikenakan Limit Pending Order (POL)?

  1. Stok produk otomatis menjadi 0

  2. Notifikasi di Halaman Kesehatan Toko

Bagaimana Penjual dapat menghilangkan Limit Pending Order (POL) yang diberikan untuk tokonya?

Penjual tetap dapat melakukan pemenuhan pesanan di Seller Center. Penjual harus melakukan pemenuhan pesanan secepat mungkin agar POL dapat dihapuskan untuk toko Anda. Setelah jumlah pesanan pending (dalam status Diproses Penjual) sudah berada dibawah batas POL, maka POL akan dihapuskan.

Helpful for *********172
Apakah Artikel ini bermanfaat untukmu?
Lazada University Logo
ADA dapat diakses 24 jam. Layanan Live Chat tersedia dari Senin - Sabtu pukul 9 pagi - 6 sore.